Senin, 25 Desember 2017

Kebiasaan Masalah Saat Kuliah

Halo semua, maaf lama vakum menulis kali ini saya akan berbagi tentang masalah- masalah yang sering kita temui atau orang-orang dekat kita alami saat kuliah. Masalah muncul saat kuliah itu bermacam-macam dan banyak gan tapi disini saya akan membahas yang sering saya temui dan orang - orang saya kenal, dari masalah ini bisa mempengaruhi dari hal kecil sampai anda berhenti kuliah.

 
Oke, kita akan list dlu masalah yang saya maksud diatas tadi agar lebih paham dan nanti kita akan bahas satu-satu :
  1. Finansial.
  2. Salah Jurusan
  3. Musibah
  4. Urusan Hati
  5. DO
disini saya jadikan 5 aja ya gan, dibawah nanti kita akan usut kembali agar lebih paham, sekali lagi disini saya katakan problem nya yang sering terjadi dan pernah saya dan orang sekitar saya yang alami gan.
  •  Finansial
Disini No 1 saya list adalah Finansial, kebanyakan orang yang ingin dan sudah kuliah terkendala disini dan tidak jarang mahasiswa akhir juga terkendala biaya gan, sebenar nya masalah ini banyak yang mengalami tapi percaya saja tuhan punya rencana.
Bagi kamu yg mau kuliah tapi terkendala sebenarnya bisa cari beasiswa, kebanyakan orang - orang hebat lahir dari beasiswa, tapi bila anda tidak terpilih jangan berkecil hati coba terus dan sambilah bekerja karena kita tidak perlu melihat orang yang notaben nya keluarganya mampu, kita harus melihat kenyataan saya sudah melihat orang-orang hebat ini lulus dengan duit hasil kerja.
  • Salah Jurusan
Salah Jurusan ini bisa dialami siapapun disaat mereka tidak mampu menghadapi pelajaran dan ini biasanya berujung pindah jurusan atau bisa sampai stop kuliah sama sekali 😅😅😅 ini nih yang parah gan. Saat kamu merasakan Hal ini coba bayangkan teman-teman kamu yang ingin kuliah tapi tidak bisa, tidak semua teman masa SMA mu kuliah. Disini anda harus mencari keteguhan hati dan merenungkan semuanya, banyak lho yang lulus merasa salah jurusan tidak semua kita kerjakan itu nanti berkaitan dengan kuliah atau jurusan kita.
  • Musibah
Musibah yang saya maksud adalah yang  tidak diduga seperti saya dahulu kuliah, orang tua patah kaki saat saya mau kuliah sudah dpt beasiswa dan mengharuskan saya bekerja tapi saya tidak putus kuliah dan saya mencari jalan keluar dan solusinya saya mengganti kelas yang tadinya reguler ke ektensi/nonreguler karena jarak dan waktu kekampus.
reguler juga ada yang malam tapi saya rasa tidak mungkin pulang kerja sudah hampir magrib dan kuliah sudah mau di mulai dengan jarak yang cukup jauh.
Musibah itu bisa bermacam-macam tapi jangan menyerah selalu ada jalan gan, tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hambanya.
  • Urusan Hati
Urusan hati ini paling banyak juga dialami tapi ini bukan hanya pacaran lho bisa juga kepada suami istri atau keluarga, dalam dunia kuliah itu luas ada yang punya cucu pun ikut kuliah gan he he malah dulu saya kira ada bapak-bapak duduk kira dosen saat nanya kelas he he he.
Lanjut ke pembahasan, saat kuliah dulu saya punya teman yang sudah menikah dan mempunyai anak satu(cwe) tapi saat dia mulai kuliah karena kampus yang ditempuh kurang lebih 6 jam kurang lebih gan waw jauh ya jadi dia tiap minggu pulang pergi kuliah dan ternyata si istri ketahuan selingkuh dirumah dan terjadilah perceraian yang membuat dia down kuliah jad males tugas tidak mengerjakan lagi tapi syukurnya sudah bisa lulus dengan bantuan motivasi agar bersemangat.
  • DO(Drop Out)
DO disini saya list paling bawah adalah tidak terlalu banyak dialami seperti yang lain tapi bisa saja yang ditas mempengaruhi ini mungkin saja, DO sendiri menurut saya dia menyia-nyiakan waktu yang dia punya sampai waktu habis tidak lulus juga. skripsi itu bobot nya masih kecil dari pada tesis ataupun disertasi tapi kebanyakan seperti di meme terlalu dihebohkan, saya mengerti bahwa bagi yang skripsi dosen nya ini lah itu lah tapi sama saja S1, S2, ataupun S3 tidak ada yang mudah gan mencapai sesuatu itu karena ini ujian dan namanya ujian untuk naik(dalam artian naik taraf-status) klo tidak sulit bukan ujian namanya.

Quote : Start Now, Not Tomorrow, waktu dan kesempatan tidak akan datang dua kali.

Jangan Lupa klik ikut dengan akun gmail kalian ya, itu sangat membantu kami untuk terus menulis.

0 komentar:

Posting Komentar