Senin, 25 Desember 2017

Meningkatkan Daya Jual Diri

Postingan Kali ini aku akan bahas tentang "Meningkatkan Daya Jual Diri" jangan fikir aneh-aneh dulu ya gan, yang di maksud adalah untuk bisnis atau pekerjaan. Kenapa ini saya bahas? karena style kita perlu untuk meningkatkan atau membuat diri anda terlihat dimata orang ini rapi dan terlihat serius, anda tidak bisa mengikuti style Beliau seperti di bawah ini :

Bob Sadino

mark zuckerberg

mereka ini selalu memakai yang sama lho, kita yang masih level terendah dalam kehidupan tidak bisa mengikuti mereka yang sudah wah diatas.

Hotman Paris
Beliau adalah pengacara kondang yang sering muncul di tv dan sangat kaya, saya ingat perkataan beliay di sebuah acara tv yang intinya adalah pakaian yang tidak bisa dipakai orang lain menegas kan status. Tentu kita tidak perlu juga mengikuti pakaian beliau karena ga ada duit nya hehehe, yang jelas dari atas bawah anda harus persiapkan seperti :
  1. Rambut
  2. Tutur Kata
  3. Baju
  4. Celana
  5. Sepatu
Apalagi saat anda ingin melakukan wawancara pekerjaan anda haruslah rapi itu menunjukan kualitas diri anda, tidak semua orang bisa memiliki nasib yang sama tetapi semua orang punya jalan yang harus dilalui masing-masing.
Style itu bisa menunjang anda dalam karir mau itu pengacara, pegawai bank dll, persaingan sekarang sangat ketat anda harus menunjukan diri anda menonjol diantara yang lain.
Seperti biasa kita akan bahas sedikit list di atas :
  • Rambut
Rambut, itu selalu terlihat gan ga mungkin cuma wajah saja yg diliat orang, maka dari itu cari lah potongan rambut yang pas untuk anda terlihat  cocok jangan sampai terlihat gondrong kaya mahasiswa semester akhir S1 hehehe, pakai lah pewangi rambut atau pomade agar lebih harum

  • Tutur Kata
Tutur kata ini adalah yang benar-benar orang perhatikan, gunakan lah bahasa indonesia yang baik dan meyakin. Latih lah terus bahasa indonesia anda karna tidak semua orang memakai bahasa indonesia di daerahnya termasuk saya he he he.Bahasa indonesia adalah bahasa yang kita gunakan agara bisa saling memahami maksud masing-masing pihak berbicara. Tutur kata yang sopan dan baik membuat orang yakin anda orang terpelajar itu adalah nilai plus tersendiri.


  • Baju
Gunakanlah Baju formal saat anda dalam pekerjaan atau dalam status bertugas, baju yang saya maksud adalah Baju hem jangan baju kaos ya hehe takutnya salah artikan. Gunakan baju yang warna nya polos gan jangan baju yang corat coret ga jelas ada tulisan durhaka haha baju hem anak funk.
  • Celana
Celana disini gunakan lah bahan kain jangan celana jens, biasanya ada pekerjaan yg membolehkan tapi banyak juga yang tidak membolehkan gunakan lah seformal mungkin.


  • Sepatu
Sepatu gunakan lah juga sepatu formal gan ini agar membuat selaras keseluruhan dengan yang anda pakai, warna nya pun klo bisa gunakan warna hitam gan.


Foto-foto diatas hanyalah ilustrasi silahkan anda pilih sesuai style anda sendiri.
Terakhir gunakanlah kejujuran anda dalam hal pekerjaan apapun, sesuatu yang baik berasal dari hati yang bersih dan dari hati yang bersih akan melahirkan rezeki yang halal .

Quote : Hidup kita mungkin sama tapi tidak berarti jalan yang kita lalui mesti sama karena.

Jangan lupa klik ikuti dengan akun gmail kalian ya itu sangat membantu kami agar lebih bersemangat menulis terimakasih.

0 komentar:

Posting Komentar